Saturday 16 June 2012

Nayef bin Abdul Aziz Al Saud,Putra mahkota Arab Saudi meninggal dunia


Nayef bin Abdul Aziz Al Saud,Putra mahkota Arab Saudi meninggal dunia
Putra Mahkota Arab Saudi, Nayef bin Abdul Aziz Al Saud, meninggal dunia, demikian kata media di kerajaan tersebut hari Sabtu (16/6).

Pangeran Nayef, yang menjabat wakil perdana menteri dan menteri dalam negeri, meninggalkan Saudi untuk berlibur dan menjalani tes kesehatan bulan lalu. Pada 3 Juni lalu wakil menteri dalam negeri mengatakan bahwa Pangeran Nayef, yang diperkirakan berusia 77 atau 78 tahun, dalam keadaan baik dan akan segera kembali ke Saudi.

Ia diangkat menjadi putra mahkota pada Oktober 2011 setelah putra mahkota sebelumnya, Sultan bin Abdul Aziz, meninggal dunia. Suksesi di Arab Saudi masih berada di tangan anak-anak mantan Raja Abdul Aziz ibn Saud, yang meletakkan dasar-dasar kerajaan modern ketika berkuasa mulai 1932 hingga 1953.

Putra mahkota baru
Diperkirakan saudara Pangeran Nayef, Pangeran Salman yang berusia 76 tahun, akan diumumkan sebagai putra mahkota. Ia diangkat menjadi menteri pertahanan November tahun lalu setelah menjabat sebagai gubernur Riyadh selama lima dekade. Raja Abdullah, yang saat ini berusia 89 tahun, menjalani operasi tahun lalu.

Pernyataan raja yang diterbitkan kantor berita resmi SPA menyebutkan, Pangeran Nayef meninggal dunia hari Sabtu di luar kerajaan dan akan dimakamkan hari Minggu setelah disalatkan di Mekah.
Tidak ada rincian mengenai prosesi pemakaman Pangeran Nayef.
Beberapa laporan yang belum dikonfirmasi mengatakan Pangeran Nayef menjalani perawatan kesehatan sejak Mei di Jenewa, Swiss

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates