Friday 11 May 2012

Tim SAR Siap Turunkan 6 Jenazah Korban Sukhoi



Tim SAR Siap Turunkan 6 Jenazah Korban Sukhoi



VIVAnews – Dirut Operasi Badan SAR Nasional, Sunarbowo, menyatakan tim SAR sudah siap untuk menurunkan 6 dari 12 jenazah kecelakaan Sukhoi Superjet 100 yang mereka temukan pertama kali dari lokasi jatuhnya pesawat.

“Sudah dimasukkan ke kantong jenazah dan siap dibawa turun,” kata Dirut Operasi Badan SAR Nasional, Sunarbowo, kepada VIVAnews, Jumat 11 Mei 2012. Saat ini, jenazah korban masih berada di ketinggian 2.211 mdpl Gunung Salak.

Saat ini, tim sedang menunggu keputusan apakah jenazah akan dibawa menggunakan jalur udara atau darat. Keputusan ini sangat bergantung pada kondisi cuaca yang berubah-ubah sedari pagi. Jika cuaca cerah, tim bisa menerbangkan helikopter sehingga proses evakuasi lebih cepat dan efisien.

Tim SAR dari satuan pasukan elit Angkatan Udara (Paskhas) adalah tim yang berhasil mencapai lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi SSJ 100 pertama kali. Sekitar pukul 10.00 pagi tadi, mereka menemukan 10 jasad yang selanjutnya bertambah dua menjadi 12 jasad di lokasi kecelakaan pesawat

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates