Tuesday 1 May 2012

Hidayat Siap Raih Tiga Kemenangan di DKI



Hidayat Siap Raih Tiga Kemenangan di DKI

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon gubernur DKI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nurwahid, menyatakan, memenangkan pilkada DKI Jakarta bukan sekadar momentum politik, tapi ada tiga makna kemenangan yang harus dicapai.

"Pilkada bukan sebatas momentum politik. Melalui pemilihan gubernur DKI Jakarta ini, kita tentu akan menghadirkan tiga kemenangan," ujar Hidayat dalam orasinya di hadapan 5.000 kader PKS di Gelanggang Olahraga Bulungan, Jakarta, baru-baru ini.

Tiga kemenangan itu, ujar Hidayat, pertama kemenangan melalui kerja-kerja fisik. Kedua, kemenangan sebagai sesuatu yang rasional karena kehadiran Hidayat bersama PKS untuk memenangkan kontestasi politik adalah rasional.
"Orang bilang kita layak menang di Jakarta," ujar mantan Ketua MPR RI itu disambut gemuruh takbir peserta.

Kemenangan ketiga, menurut alumnus Ponpes Gontor itu, adalah yang terpenting maknanya, yakni menghadirkan kemenangan karena semata-mata kedekatan kepada Allah.

Bagi Hidayat, dalam kontestasi di Pilkada DKI itu yang dipentingkan bukan hanya sekadar menang secara politik, tapi ada hal-hal lain yang bisa dilakukan setelah kemenangan itu sebagai bentuk pendekatan kepada Allah.

Hidayat juga mengungkapkan ada 30 kampus yang telah tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Peduli Jakarta. Mereka siap siaga memenangkan pasangan Hidayat-Didik untuk Jakarta.

Partai politik yang menjadi kendaraan dalam pencalonan duet Hidayat-Didik juga terus menyolidkan barisan dan memanaskan mesin politiknya, dan akan berpuncak pada berhimpunnya seluruh kader serta simpatisan PKS di Gelora Bung Karno nanti.

Sebelum mencalonkan diri di pentas pilkada paling bergengsi di tanah air itu, Hidayat mengaku bahwa pihaknya seringkali 'dikompori' oleh para tokoh dakwah di luar negeri.

"Kami sekali tampil langsung menang pemilu, itu kata Tunisia dan Mesir. Antum nih Indonesia kapan menangnya sudah 2 kali pemilu? Insya Allah kita akan mulai di pemilukada Jakarta 2012," kata Hidayat.

Sebelum berkumpul di GOR Bulungan, setiap kader di sepuluh kecamatan di Jaksel menggelar 'direct selling'. Mereka berkeliling kampung dengan menggunakan mobil bak terbuka bertuliskan Hidayat-Didik. Dengan menggunakan pengeras suara, mereka menyerukan warga masyarakat yang mereka lalui untuk mendukung dan memilih Hidayat-Didik.

Sementara kader lainnya, turun mengetuk pintu-pintu rumah untuk memperkenalkan Hidayat-Didik melalui brosur dan stiker yang mereka bawa. Usai menggelar 'direct selling', para kader bergerak ke GOR Bulungan untuk bertemu langsung dengan Hidayat-Didik.

Hidayat dan Didik tiba di GOR Bulungan tepat pukul 13.50 WIB dan langsung disambut dengan yel-yel: 'Yo ayo Bang Dayat dan Bang Didik' dari Garda Pemuda Keadilan. Suara takbir langsung menggema di dalam GOR saat Hidayat memasuki gedung.

Tim nasyid Izzatul Islam menggelorakan semangat kader dengan membawakan nasyid kemenangan.(Ant/ICH)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates