Sunday 22 April 2012

Update berita ,Suzuki Ertiga Resmi Meluncur di Indonesia


Update berita ,Suzuki Ertiga Resmi Meluncur di Indonesia

JAKARTA- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan model terbaru MPV dengan tiga baris kursi penumpang, yakni Suzuki Ertiga di Indonesia. Sebelumnya, Ertiga lebih dulu mengaspal di India.

Ertiga ini merupakan mobil tiga baris kursi penumpang yang didesain khusus dengan anggun, pengaturan kursi yang sangat efisien sehingga semua penumpang merasa nyaman ketika duduk baik di baris pertama, kedua dan ketiga. Ertiga ini diharapkan dapat menjawab keinginan pasar Indonesia yang mendambakan kehadiran kendaraan baru model MPV dengan tiga baris penumpang.

Ruang kabin Ertiga tidak hanya bisa memuat tiga baris kursi penumpang yang serba guna, tapi memiliki tata ruang yang di desain nyaman bagi semua penumpang disetiap barisnya. Daya tarik Ertiga tidak hanya pada ruang kabinnya yang lega, melainkan pengaturan tempat duduk yang mewah dengan desain interior yang dapat memenuhi kenyamanan dan fungsionalitas dan memberikan kesan sebagai family car dalam kategori MPV.

Lebih lanjut, Ertiga ini dibekali mesin empat silinder segaris 1.337 cc, DOHC, 16 katup, VVT (Variable Valve Timing). Didukung dengan Multi Point Injection atau sistem suplai bahan bakar ke dalam ruang bakar mesin terkonrol secara elektronik yang dapat menghasilkan pembakaran sempurna dan mendapatkan performa mesin yang baik.

"Untuk Ertiga di Jakarta. Kami mematok penjualan Ertiga sebesar 50.000 unit dalam setahunnya dan untuk satu bulannya kami memperkirakan mampu menjual 4.200 unit," terang Director of Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tulan, di sela-sela acara peluncuran Suzuki Ertiga di Jakarta, Minggu (22/4/2012).

Selain itu, fitur keselamatannya, Ertiga ini dibekali perangkat keaman yang mumpuni dan dapat dikatakan lebih unggul dengan produk MPV sejenis dikelasnya. Fiturnya seperti Immobilizer dan alarm serta sebuah sistem yang mampu mencegah terjadinya pencurian.

Untuk faktor keselamatan, Ertiga ini dilengkapi dengan Airbag yang terletak pada kemudi dan dashboard. Airbag tersebut akan mengembang pada saat terjadi benturan keras. Pengemudi dan penumpang disebelahnya akan terhindar dari resiko benturan dari depan karena tertahan oleh airbag yang mengembang.

Lebih lanjut, Ertiga ini tersedia dalam pilihan warna baru yang menarik dan dinamis seperti Dusky Brown, Serene Blue, Pearl White, Cool Black, Silky Silver, Graphite Grey, Radiant Red, dan Burgundy Red serta hadir dengan varian GA, GL dan GX dengan transmisi manual. (uky)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates