Sunday 22 April 2012

Kronologi Wamen ESDM Kritis di Gunung Tambora

Kronologi Wamen ESDM Kritis di Gunung Tambora
Wamen beserta rombongan sempat bermalam di puncak Gunung Tambora.

VIVAnews - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Widjajono Partowidagdo menderita sakit saat mendaki Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat. Rencananya, Wamen akan dievakuasi menuju Rumah Sakit Dompu.

"Wamen berkunjung ke Gunung Tambora pada 20 April pukul 16.30," kata Kepala Bidang Humas dan Protokoler Setda NTB Lalu Mohammad Faozal, di Mataram, Sabtu 21 April 2012.

Faozal menjelaskan, rombongan selanjutnya menuju puncak Tambora dengan menggunakan kendaraan roda dua dan tiba di puncak Gunung Tambora pukul 22.00 Wita. Wamen beserta rombongan bermalam di puncak gunung Tambora.

Tanggal 21 April 2012 pukul 10.00 Wita Wamen ESDM bermaksud untuk kembali. Namun tiba-tiba mendadak sakit dan akhirnya langsung dievakuasi turun dari puncak menuju pos 3 lebih kurang 2 km dari puncak.

"Hingga saat ini kami masih menunggu informasi lanjutan. Evakuasi juga menggunakan helikopter Basarnas dan PT Newmont Nusa Tenggara," ujarnya.

Menurut rencana, setelah dievakuasi Wamen akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Dompu. "Informasi terkini sedang dievakuasi ke Dompu untuk selanjutnya dibawa ke RSUP NTB. Informasinya beliau kelelahan saat mendaki Gunung Tambora," kata Faozal.

Sementara itu Kepala Dinas Energi Sumberdaya Mineral NTB Bambang Eko juga masih berkoordinasi dengan tim evakuator di Tambora. Koordinasi dilakukan dengan menggunakan Handy Talky. "Kami terus berkoordinasi untuk memastikan kondisi Wakil Menteri ESDM," ujar Bambang. (umi)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates