Tuesday 17 April 2012

Kejagung Selidiki Politisi PKS Dalam Kasus Dhana


Kejagung Selidiki Politisi PKS Dalam Kasus Dhana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--- Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Kejaksaan Agung RI, Arnold Angkouw, membenarkan, keterlibatan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), RP, dalam kasus Dhana Widyatmika. Saat ditemui di gedung bundar,, Selasa (17/04/2012), dijelaskan, pihaknya belum melakukan pemeriksaan terhadap RP. Namun, pemeriksaan sudah dilakukan terhadap sejumlah staff RP di PT Sangha Poros Capital, sebuah perusahaan investasi.

"Ya ada memang, tapi anak buahnya yang sudah kita periksa," ujar Arnold. Lebih lanjut dikatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap sejumlah staff RP itu, diketahui sempat ada hubungan bisnis dengan tersangka kasus korupsi dan pencucian uang itu.Mengenai detail bisnis tersebut, serta keterlibatan RP, Arnold mengaku masih mendalami hal itu, dan belum bisa ia jelaskan. "Belum smpai kesana nantilah itu belum begitu prioritas," kata Arnold.

RP sendiri sempat bekerja di kantor akuntan publik. Sempat mendirikan kantor akuntan publik bersama sejumlah rekan-rekannya. Namun setelah terpilih menjadi anggota DPR RI melalui PKS pada 2001, ia pun melepaskan perusahaan tersebut. Arnold juga menuturkan bahwa pihaknya belum mengagendakan pemanggilan RP, terkait kasus Dhana

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates