Monday 12 March 2012

pembalap ski Nick Zoricic menigal

>


JENEWA - Kanada dan tindakan-olahraga dunia mengalami tragedi kedua mereka dalam dua bulan Sabtu dengan kematian skicross pembalap Nik Zoricic, yang menderita cedera kepala setelah menabrak jaring di sisi jalan dekat melompat akhir perlombaan di Swiss .

Otoritas ski menyebutnya sebagai "orang aneh kecelakaan," banyak cara yang sama mereka menyebut kecelakaan fatal pemain ski gaya bebas Kanada Sarah Burke, yang jatuh selama pelatihan halfpipe dua bulan untuk hari sebelum kecelakaan Zoricic itu.

Kedua Burke dan Zoricic adalah 29.

Presiden Komite Olimpiade Internasional Jacques Rogge disebut kematian Zoricic itu "hari yang sangat menyedihkan bagi Gerakan Olimpiade secara keseluruhan."

"Dia adalah seorang atlet muda berbakat yang meninggal secara tragis melakukan olahraga yang dicintainya," kata Rogge dalam sebuah pernyataan.

Skicross debutnya di Olimpiade tahun 2010, bergabung dengan olahraga sister dari snowboardcross dalam upaya terbaru oleh IOC untuk membawa nuansa, lebih seru muda ke permainan. Ini adalah disiplin yang berbahaya - yang dikenal sebagai "NASCAR di ski" - di mana empat pembalap berdesak-desakan turun kursus diisi dengan bank, gulungan dan pegunungan.

Meskipun bahaya yang melekat, Max Gartner, presiden dari Alpine Kanada, mengatakan ia puas dengan tindakan pencegahan dan keselamatan di tempat untuk balapan di Grindelwald, Swiss.

"Kami cukup yakin bahwa ini adalah perlombaan Piala Dunia dan ada banyak aturan dan peraturan, dan inspektur di situs," katanya.

Gartner, berbicara selama panggilan konferensi dari Toronto, mengatakan: "Saya akan mengatakan itu sebuah kecelakaan, dari sini Ini tidak sering terjadi, tapi itu menghancurkan Kami melihat semua atlet kami sebagai anggota keluarga kami, jadi sulit.. . "

Zoricic kematian ini menambah lebih banyak bahan bakar untuk perdebatan tentang keselamatan dalam dunia ski, khususnya dalam disiplin ilmu yang relatif baru ski gaya bebas. Olahraga masih terus ditambahkan ke program Olimpiade pada 2014, termasuk halfpipe ski dan slopestyle pada kedua Snowboards dan ski.

Internasional Federasi Ski Sekjen Sarah Lewis mengatakan kematian Zoricic adalah "kecelakaan, mengerikan tragis."

"Semua langkah-langkah keamanan yang berada di tempat," kata Lewis The Associated Press melalui telepon dari Grindelwald, tempat biasa di sirkuit internasional skicross.

Zoricic dirawat oleh dokter sebelum diterbangkan ke sebuah rumah sakit di Interlaken. Dia dinyatakan meninggal sebagai akibat dari "Neurotrauma parah," kata federasi ski dalam sebuah pernyataan.

"Nik Zoricic turun tajam tepat sebelum finis di babak delapan besar, menabrak langsung ke jaring keselamatan dan setelah itu berbaring tak bergerak," kata federasi.

Badan pengatur akan bekerja dengan para pejabat ski Swiss untuk menganalisis keamanan dan kecelakaan saja. Penyelidikan akan dilakukan oleh petugas hukum dari Bern.

"Akan ada banyak diskusi dari semua ahli di sisi teknis dan pelatih, dan setiap orang merasa perbaikan yang tepat untuk membuat, akan dibuat," kata Lewis

Gartner, ketika ditanya tentang pengaturan saja Grindelwald, mengatakan "banyak ras" menempatkan melompat dekat dengan garis finish.

Zoricic berlomba di sirkuit Piala Dunia selama lebih dari tiga tahun dan bersaing di 36 nya acara hari Sabtu. Dia ditempatkan kelima dalam klasemen musim lalu Piala Dunia, dan kedelapan pada 2011 Kejuaraan Dunia diadakan di Deer Valley, Utah.

Zoricic itu rekan setim Ashleigh McIvor memenangkan emas untuk negara tuan rumah ketika memulai debutnya sebagai olahraga Olimpiade pada 2010 Olimpiade Vancouver.

"Ini mungkin hanya sebagai aman melakukan olahraga kami sebagai mengemudi di jalan raya," kata McIvor dalam panggilan konferensi. "Saya tidak berpikir jari harus ditunjukkan pada setiap organisasi."

Lewis mengakui potensi bahaya di skicross, menyebutnya "sebuah olahraga berisiko tinggi."

"Setiap olahraga di mana Anda memakai helm, ada alasan untuk itu," kata Lewis. "Ini adalah Piala Dunia kompetisi di mana mereka berlomba untuk posisi itu sekitar mencoba untuk pergi secepat mungkin.."

Grindelwald telah menjadi tempat di Piala Dunia skicross sirkuit sejak tahun 2005. Desa Swiss bawah Eiger dan gunung Jungfrau puncak menjadi tuan bertemu untuk tahun kelima berturut-turut.

Penyelenggara membatalkan acara Piala Dunia untuk pria dan wanita pada hari Sabtu, bersama dengan Piala Dunia Final balapan pada hari Minggu.

"Kami semua sangat sedih. Ini adalah luar biasa bagi kita semua," kata Christoph Egger, presiden panitia lomba pengorganisasian, AP melalui telepon. "Kami adalah organizer yang berpengalaman tetapi, bagaimanapun, skicross adalah olahraga di mana empat pembalap berjuang untuk memenangkan perlombaan.

"Dalam keadaan ada resiko untuk jatuh atau risiko cedera, dan karena hari ini kita tahu ada resiko kematian."

Egger mengatakan ini adalah "kejutan" untuk melihat garis Zoricic dari penerbangan dari melompat, tetapi menambahkan: ". Kami menempatkan pagar ada karena Anda harus melindungi pembalap untuk area finish"

Menurut Gartner, Zoricic adalah "atlet model" yang dimulai pada balap Alpine sebelum beralih ke skicross.

"Dia seorang yang sangat berdedikasi muda pendiam yang telah pergi tentang bisnis dan menemukan rumahnya di skicross. Sangat menyenangkan untuk bekerja dengan dia dan mengenal dia," kata Gartner.

Zoricic lahir di Sarajevo, Bosnia-Herzegovina, satu tahun sebelum kota tuan rumah Olimpiade Musim Dingin tahun 1984 sebagai bagian dari bekas Yugoslavia.

Dia pindah ke Kanada pada 5, di mana ayahnya, Bebe, menjadi seorang pelatih Alpine mapan di Club Ski Craigleith di Ontario.

Kanada Alpine pembalap Kelly VanderBeek diposting di Twitter bahwa ia dibesarkan ski dengan Zoricic dan ayahnya.

"Saya berantakan, jadi saya hanya bisa membayangkan bagaimana keluarganya adalah aku sangat menyesal.. Mengirim Cinta," tulisnya.

AS pembalap Ted Ligety juga diposting pesan belasungkawa di Twitter segera setelah memenangkan Piala Dunia raksasa lomba slalom di Kranjska Gora, Slovenia.

"Ski adalah olahraga besar yang memberikan tetapi juga diperlukan, hari sedih kehilangan Nick Zoricic, Anda akan terjawab tunas," tulis Ligety.

Penyelenggara di Grindelwald membantu memberikan konselor kesedihan bagi tim Kanada, yang memegang lilin untuk upacara peringatan Zoricic di daerah selesai kursus pada Sabtu malam.

"Tim skicross adalah kelompok yang sangat ketat-merajut," kata Gartner. "Ada akan menjadi sebuah upacara yang sangat intim."

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates